Pemilihan Duta Pariwisata Makassar (Part II)

kegiatan lomba Pemilihan Duta Pariwisata Makassar bertujuan adalah untuk mengoptimalkan peran pemuda dan masyarakat dalam mempromosikan objek wisata dan berbagai agenda kepariwisataan di kota makassar. dengan lomba ini pemuda-pemudi unggulan makassar dapat bersaing secara sehat dan jujur untuk memilih duta-duta yang akan bertugas nantinya.
setelah melewati serangkaian tour dan wawancara pada hari pertama, peserta yang dibagi kedalam tiga kelompok, mengikuti Gladi Resik di Trans Studio Mall di pagi hari jam 9 WITA. Peserta terlebih dahulu mencabut nomor panggung mereka di hadapan panitia. setelah itu, peserta diperbolehkan untuk menggunakan sepatu yang akan dikenakan pada malam Grand Final Pemilihan Duta pariwisata ini pada kegiatan Gladi Resik. dibagi dalam 5 orang tiap kelompok, Finalis kemudian berjejer untuk bergiliran berjalan di atas catwalk dengan iringan musik dan lagu tradisional Sulawesi Selatan oleh Dian Ekawati. Setelah berjalan, para finalis kemudian memberikan pidato singkat selama 1 menit mengenai pengalaman tour dan promosi objek wisata yang ada di kota makassar. Selanjutnya peserta diwajibkan pulang untuk bersiap pada malam harinya.
dengan melihat jumlah peserta yang membludak, panitia membaginya kedalam 2 kelompok yaitu 1-45 di siang hari dan nomor finalis 46-91 pada malam hari.
akan tetapi dengan melihat jumlah peserta yang banyak dan tidak diimbangi dengan waktu yang cukup, dan tidak kesiapan panitia waktu itu, acara sempat tertunda hingga beberapa jam. Akhirnya kegiatan baru dimulai pada pukul 5 sore dan terus berlanjut hingga malam hari.
kegiatan ini dapat dikatakan berlangsung sukses dengan antusiasme penonton dan pendukung finalis dengan membawa spanduk dan teriakan. Para finalis terlihat rapi berjejer dalam menunggu giliran. setelah melewati kompetisi dengan berjalan di atas panggung dan orasi singkat, tibalah saatnya untuk pengumuman pemenang. adapun juara-juaranya adalah sebagai berikut;
Juara I Daeng : A. M. Imran Zulkarnain
juara 2            : Elim Jusri
juara 3            : Ilham Iksan
juara harpan 1 : Akhmad Muradi
juara harpan 2 : Irham
juara harpan 3 : Ichal
favorit             : Syamsul Bahri
Photogenic      : Reza
Kepribadian    : Zulfikar Dilahwangsa
berbakat         : Acha

Juara I Dara     : Nurul Fauziah
juara 2             : Vina Natalia
juara 3             : Hardianty Syawaliah
Harapan 1       : Arisya Fitri Nugraha
Harapan 2       : Yuli Wahyuningrum
Harapan 3       : Dissa Julia Papatungan

Dengan terpilihnya mereka, maka diundanglah bapak Walikota Makassar Ilham Arif Sirajuddin untuk mengalungkan selempang dan memberikan piala kepada juara 1 dan mereka berhak mendapatkan uang tunai 1.5 jt, piagam, piala dan kontrak dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Makassar selama 1 tahun kedepan. Imran dan Sisy terpilih dan tinggal menunggu hasil yang maksimal dari mereka untuk menjadi partner pemerintah dalam membangun pariwisata Makassar ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI
KOMUNITAS DUTA PARIWISATA MAKASSAR