Eksistensi Duta Pariwisata Makassar







Salam pariwisata…!
Apa kabar duta wisata Indonesia? Semoga kita bisa dan telah memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia pariwisata tanah air. Setelah memasuki tahun 2013 ini, Komunitas Duta Pariwisata Makassar sudah genap berusia dua tahun. Meski masih berusia seumur jagung, komunitas yang dibentuk melalui hasil seleksi Duta Pariwisata Makassar pada tahun 2011 lalu oleh Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Makassar, sudah terlibat aktif dalam setiap perhelatan kegiatan pariwisata. Ada banyak moment dan kenangan yang dihasilkan dan semua itu tak lain karena apresiasi dari pemerintah yang sudah mulai sadar mengingat pentingnya generasi muda untuk dilibatkan dalam setiap kegiatan pariwisata.

Meskipun masih di bawah petunjuk dan arahan dari DISBUDPAR, kami sadar bahwa apa yang telah kami lakukan belumlah apa-apa. Masih panjang masa dimana kita harus berkontribusi lebih terhadap daerah kita. Masih banyak yang perlu dilakukan dan dibenahi. Baik dari seleksi duta pariwisata, pengelolaan tempat wisata, kunjungan wisata dan sosialisasi event pariwisata. Semua itu harus dioptimalkan sehingga bisa diambil manfaat yang sebesar-besarnya. Karena berbicara mengenai pariwisata ada banyak stakeholder yang terlibat di dalamnya. Ada pelaku seni, travel, pemerintah, masyarakat, industri hiburan, pedagang kaki lima, turis lokal maupun mancanegara yang tentunya diharapkan bisa memberikan pengetahuan tentang daerah kita dan perbaikan ekonomi pada setiap stakeholder tersebut.

Mungkin ada banyak kekurangan pada setiap penyelenggaraannya, tapi saya harap semua itu bisa diperbaiki dan diperhitungkan secara seksama, dan menjadi tanggung jawab kita bersama dalam menyelenggarakan event pariwisata di Makassar. Tanpa dukungan dari masyarakat seluruh kegiatan tersebut berjalan tidak maksimal. Oleh sebab itu, jangan ketinggalan untuk menyaksikan event pariwisata di Makassar, dan selaku duta pariwisata kami akan terus memberikan liputan, updating dan informasi mengenai destinasi wisata favorit di Makassar, yang kiranya bisa anda kunjungi pada liburan anda.

Warga Makassar elok bertegur sapa
Sekali jalan ada cinta di hadapan mata
Di Makassar kita akan berjumpa
Di sinipula anda rasakan nikmatnya berwisata










 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI
KOMUNITAS DUTA PARIWISATA MAKASSAR